Cari Blog Ini

Senin, 19 Maret 2012

Cerita Dirumah Sakit



Oia sebelum berbagi cerita, ngomong-ngomong foto diatas adalah fotoku bersama rekan-rekanku 1 bangsal..Diriku paling tengah teman-teman..hahaaa
Oke kita mulai ceritanya
Ada beberapa pengalamanku saat dinas disalah satu rumah sakit swasta Banjarmasin (saya tidak sebutkan rumah sakit mana...tepatnya RS Suaka Insan) yang wajib saya bagikan yang menurut saya wajib kalian baca teman-teman..
Oke cerita pertama....
1. Tentang urusanku dengan...

kalian tau itu apa teman-teman ???...., Baiklah akan saya beritahu..ini namanya luka gangren yang biasa menyerang orang yang terkena DM atau kencing manis. Bayangkan tiap hari saya harus membersihkannya..., kalau soal membersihkan seh ga masalah. Yang menjadi masalah adalah baunya teman-teman...maaf saya ga bisa menggambarkan betapa wanginya gambar tsb.
2. Tentang urusanku dengan...

nah kalau yang ini saya yakin diantara kalian tau apa...., Yapzzz...benar sekali ini adalah feses atau bahasa awamnya taiiii....., sebagai seorang perawat ternyata saya juga diwajibkan untuk bersahabat dengan mereka. Kenapa kalian tidak mencoba ???..., Baik loh ternyata feses tu...hahaaaa
3. Menerima Pasien
Menermia pasien dan mengkaji itu sudah biasa dilakukan oleh seorang perawat. Sesuatu yang membuat perutku bergejolak adalah saat menginterogasi pasien beserta keluarganya..Ternyata mereka satu keluarga tidak bisa menyebut angka "R". Saya nobatkan mereka dengan nama keluarga "R"
4. Menolong Pasien
Sebenarnya ini cerita dari salah satu temanku..., ketika kakak perawat meminta tolong mengangkat pasien yang berukuran jumbo. Kurang lebih begini percakapan mereka :
Kakak Perawat : "..ayo ade-ade cowok yang perjaka, tolong angkat bapak itu ?"
Temanku : "..Kalau yang ga perjaka gimana kak...???..."
Kakak Perawat : "..Apaaaaaaa.....(ekspresi antagonis sinetron)
5. Melihat ibu-ibu yang mau bersalin
Satu pengalaman yang bikin bulu kudukku merinding..., ibu tersebut akan segera membebaskan anaknya dari dalam rahimnya. Kebayang teriakan ibu tersebut menggelegar 1 bangsal dihiasi suaranya katanya, "..aaaaarrrggggg...arrrrgggghhhh....sakit...sakit...aaaarrrrgghhhh..huuu...huuu....sakit....."...., bisa ku bayangkan waktu melahirkan ja ini ibu sudah begitu ribut. Bagaimana ya saat dia membuat anaknya ?? apakah teriakannya sama ????
hohohohooooo......

^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar